Tim Gakkum KLHK Verifikasi PT Incasi Raya Group Inderapura, Atas Pengaduan Masyarakat

    Tim Gakkum KLHK Verifikasi  PT Incasi Raya Group Inderapura, Atas Pengaduan Masyarakat

    Pesisir Selatan, Tim Operasi Gabungan yang terdiri dari Penegakkan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Wilayah Sumatera. Balai (BKSD) Jambi, Pos Gakkum LHK Sumbar dan Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD) Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP), kabupaten pesisir Selatan, mengunjungi Perkebunan PT. Incasi Raya Group Inderapura, Kecamatan Pancung Soal dan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pada Rabu 15  Mai 2024. Ada apa...?

    Kedatangan tersebut disambut oleh Petinggi PT Incasi Raya Group Inderapura di Kantor Sodetan POM Muara Sakai.
    Hasil investisigasi wartawan terlihat diskusi Tim Gakkum dan Petinggi PT. Incasi Raya Group diruanganan rapat.

    Sementara Tim Gakkum tersebut menolak untuk dikonfirmasi atas kunjungan nya ke perkebunan PT Incasi Raya Group hanya menjawab santai "untuk konfirmasi silahkan ke pimpinan kami yang berada di Jambi" ungkapnya singkat dan memberikan nomor kontak TLP yang bernama Beth kemudian yang mengaku ketua Tim jugan mengatakan "kami datang tidak mengunakan mobil Dinas kok bisa tahu juga sama wartawan ini pasti ada yang bocorin pasti" tambahnya.

    Rombongan Gakkum langsung menuju lokasi perkebunan sampai batas yang berada dipinggir laut yang diduga lahan perkebunan tersebut berada di kawasan hutan negara, anehnya saat kami ikuti rombongan seperti ketakutan diikuti wartawan.

    Dalam kunjungan tersebut terlalu aneh karena Tim yang datang  bukan mengunakan mobil Dinas Gakkum,  
    Dari informasi sumber terpercaya yang kami dapat bahwa tim Gakkum turun ke PT Incasi Raya Group terkait atas laporan petinggi di Inderapura bahwa sebagian perkebunan PT Incasi Raya Group berada di dalam Kawasan Hutan Negara di luar lokasi Hak Guna Usaha (HGU) dimilikinya PT Incasi Raya Group.

    Untuk mendapatkan konfirmasi atas kunjungan TIm Gakkum Ke PT Incasi Raya Group ketika pimpinan Gakkum Beth di hubungan Tlp WhatsApp membenarkan anggotanya turun ke PT Incasi Raya Group melakukan verifikasi pengaduan.

    "Memang betul anggota saya sedang berkegiatan verifikasi pengaduan di PT. Incasi Raya, tujuannya adalah mengecek langsung ke lapangan terkait apa yg diadukan kepada kami, sampai pekerjaan kami selesai maka belum ada informasi yang bisa kami  sampaikan, mohon pengertiannya". (Fdl)

    Adi Kampai

    Adi Kampai

    Artikel Sebelumnya

    Hasil Pemilihan Rektor UNP Kangkangi Perundang-Undangan...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Korban Terdampak Bencana Banjir Bandang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Panen Raya Kopi Robusta, Pj. wali Kota Sawahlunto Kunjungi Kelompok Tani Harapan Baru
    Kasus Korupsi Disdik Sumbar, Kejati Sumbar  Beberkan Nama Tersangkanya
    Rapat Paripurna DPRD bersama Walikota Bukittinggi tentang Pertanggung Jawaban APBD TA 2023
    Seluas 3 Hektar Rumah Tipe 36 Segera Realisasi Dilahan Tidak Produktif
    Kepala Kantor Pertanahan Terima Tuntutan Aksi Damai Solidaritas Masyarakat PPU, Ini Hasilnya !

    Tags